Soto Lombok, Jalan Lombok Kota Malang

Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Lombok NTB atau kalau makanan yang rasanya pasti sangat pedas.  Tapi ini memang makanan, yaitu warung Soto yang ada di Jl Lombok No 1. Malang, makanya disebut Soto Lombok.

Soto ini  cukup legendaris, sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu dengan cita rasa yang khas. Di sini ada tiga rasa soto, biasa, istimewa dan spesial.

Untuk sajian yang biasa, Semangkuk soto terdiri dari telur rebus, irisan kol, taoge dan suwiran daging ayam yang kemudian disiram dengan kuah santan kuning. Tidak lupa taburan seledri dan koya yang membuat soto ini menjadi lebih istimewa. Plus kelapa yang dibumbuin dan disangrai, disajikan dengan nasi maupun lontong.

Di meja juga tersedia pelengkap untuk menyantap soto, ada sambal, kecap manis dan air jeruk nipis yang ditaruh di dalam botol serta kerupuk palembang dan berbagai kerupuk lainnya yang selalu menemani saat menyantap soto.

Untuk yang istimewa, daging ayamnya lebih banyak dan ditambah dengan jeroan, sedangkan yang spesial ditambah lagi dengan kulit dan brutu. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, Anda  cukup  mengeluarkan uang sebesar Rp 9.500 hingga Rp 14.500 untuk menikmati seporsi soto lombok ini.




Jangan lupa ya kalau ke Malang, mampir ke Jl Lombok merasakan spesialnya Soto Lombok.

Sumber : http://food.ghiboo.com

0 komentar:

Copyright © 2013 Rumah Malang